Bottom Kiri

ABOUT US

Powered by Blogger.

Followers

Entri Populer

WAKTU

Mahasiswa Binus Galang Dana Untuk Anak Jalanan

Vanessa anggota Bina Nusantara Computer Club (BNCC) menunjukkan keyboard yang akan di lelang pada acara Charity For Solid Education di Kampus Binus, Jakarta, Rabu, (29/02).

Sudah nggak jaman mahasiswa cuek dengan lingkungan sekitar. Apa yang dilakukan Bina Nusantara Computer Club (BNCC) bisa jadi contoh. Unit kegiatan mahasiswa (UKM) komputer ini menggelar BNCC Charity For Solid Education (Barcode). Kegiatan  ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu anak jalanan di Jakarta yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 Febuari – 03 Mei 2012
Kegiatan tersebut terdiri dari berbagai acara, yaitu seminar motivasi oleh Tung Dasem Waringin, Talkshow dengan Arif muhammad (@pocong) dan Benazio Rizki Putra @benakribo) mengenai Social Care, pameran elektronik, lelang produk elektronik, serta  mengumpulkan sumbangan berupa buku, pakaian, dan sebagainya. Kemudian hasil dari rangkaian kegiatan itu diberikan kepada Yayasan Nurani Insani, yaitu yayasan yang memberikan pendidikan kepada anak-anak jalanan.
Selain itu para mahasiswa ini akan mengajar komputer dasar kepada anak-anak kurang mampu di yayasan tersebut selama dua bulan dari tanggal 03 – 05 Maret 2012. Juga akan memberikan beasiswa kepada anak anak tidak mampu yang berprestasi.
“Seperti pepatah Cina mengatakan, kalau kita ngasih orang ikan, kita memberi dia makan untuk bertahan hidup satu hari, namun bila memberinya pancing maka akan mengajari dia untuk bertahan seumur hidup. Tapi pepatah itu kami balikin lagi, kita memberi orang untuk bertahan hidup satu hari, tapi juga mengajari orang itu untuk bertahan seumur hidup,” kata ketua panitia Ferry Hartono mengungkapkan filosopi kegiatan mereka kepada KabarKampus di Kampus Binus, Jakarta, Rabu, (29/02).
Menurut Ferry, sudah saatnya mahasiswa membantu lingkungan sekitarnya, karena dengan membantu orang lain merupakan jalan kesuksesan diri. Ferry mengajak seluruh mahasiswa untuk menyumbangkan sebagian rizkinya berupa uang, buku, atau pakaian layak pakai dalam kegiatan itu.
Kamu yang ingin menyumbangkan uang, buku, dan pakaian layak pakai dapat menghubungi Firman di 085781270577 atau datang langsung ke Sekre BNCC di Kampus Binus Jakarta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment